Thanks To You [Part 2]

Thanks To You (Part 2)


Genre : Romance
Author : Rhieyu
Cast :
• Jung Jessica
• Lee Donghae
• Im Yoona
Other Cast :
• Cho Kyuhyun
• Lee Eunhyuk

Seoul, 24 Juli…
Aku semakin memikirkan keadaan Donghae saat ini. Perasaanku sungguh tidak nyaman. Hari ini dia tidak masuk begitu juga Kyuhyun dan Eunhyuk. Apa yang sebenarnya terjadi?
Yoona!
Ya Yoona pasti tau apa yang terjadi dengan Donghae. Dia pernah bilang kan kalau Donghae itu pacarnya, setidaknya sebagai pacar dia tau keadaan Donghae. Aku menyusuri setiap sudut sekolah untuk mencari Yoona. Tidak ada. Yoona tidak ada dimanapun.
Kemana dia? Tidak biasanya dia menghilang seperti ini.
“Annyeong! Kau tau dimana Yoona?” tanyaku saat melihat teman sekelas Yoona berjalan kearahku.
“Biasanya kalau menghilang seperti ini dia ada di atap. Tapi hati-hati jika ketauan guru kau bisa dihukum. Siswa dilarang ke atap.” Jawab yeoja di hadapanku.
“Gomawoyo~ aku akan menyusulnya.” Kataku akhirnya lalu bergegas pergi mencari Yoona.
Sebenarnya aku belum tau jalan menuju ke atap karena aku memang belum terlalu mengenal seluk-beluk sekolah ini. Lama aku mencari jalan menuju atap hingga 15 menit kemudian aku baru menemukan sebuah tangga yang menuju ke atap sekolah. Aku menaikinya dengan tergesa. Aku mengedarkan pandanganku. Sejauh aku melihat tempat ini bagus. Taman kota yang ada di dekat sekolah tampak lebih indah jika dilihat dari atas sini. Gedung-gedung kota Seoul juga terlihat berdiri dengan kokohnya, menjulang hingga sepertinya akan menyentuh awan.
Aku menemukan sosok Yoona berdiri di balik pagar pembatas, tangannya memegang besi-besi pagar yang saling terkait, pandangannya seperti menantang apa yang ada di depannya. Aku menghampirinya perlahan. Tidak ingin mengusik kesenangannya.
“Ada apa?” tanya Yoona tiba-tiba membuatku sedikit terkejut.
“Eh? Aniyo…aku hanya ingin mencarimu” jawabku terbata.
Yoona tersenyum. Senyuman sedih pertama yang pernah aku lihat di wajah cerianya.
“Yoona-ah, gwenchana?” tanyaku kemudian.
“Ne gwenchana. Geokjeongma” sahut Yoona pelan.
Hening. Yoona terdiam seakan memikirkan sesuatu. Aku pun hanya menunggunya bicara. Tidak ada suara diantara kami. Hanya suara angin yang berusaha menggoyangkan dedaunan diantara atap sekolah ini. Wajah Yoona yang biasanya ceria tidak ada lagi. Aku hanya melihat kesedihan yang mendalam di wajah cantiknya. Aku menghela nafas pelan. Tidak tau bagaimana cara menanyakan keadaan Donghae pada Yoona.
“Aku tidak tau kenapa Donghae tidak bisa memberikan hatinya padaku. Sudah selama 2 tahun aku berusaha menyadarkan Donghae bahwa hanya ada aku yang akan ada disampingnya. Tapi dia seperti tidak menggubrisku. Bahkan mungkin hanya menganggap aku teman biasa. Tidak ada yang spesial dariku…” Yoona tiba-tiba menceritakan itu padaku.
Aku hanya berusaha mendengarkan ceritanya dengan baik. Air matanya mengalir dari kedua matanya yang biasanya bisa membuat orang tersenyum itu.
“Cobalah bersabar untuk menunggu Donghae menerimamu. Aku yakin hatinya akan luluh cepat atau lambat.” kataku akhirnya. Yoona tetap memandang langit luas. Tidak memandangku sama sekali.
“Tau apa kau tentang perasaan Donghae?” tanya Yoona sarkartis. Aku tersentak mendengarnya. Benarkah ini Yoona? Sebenarnya apa yang terjadi padanya?
“Aku…”
“Mianhae, Sica-ah. Sepertinya aku harus izin pulang hari ini. Annyeong.” Kata Yoona segera meninggalkan ku yang belum sempat melanjutkan kata-kataku.
Aku terdiam melihat tingkahnya. Satu yang aku tangkap dari perkataan Yoona tadi adalah Donghae dan Yoona tidak pacaran seperti yang telah Yoona katakan padaku. Aku meninggalkan atap sekolah tetap dengan perasaan tidak nyaman.
***
Aku melangkahkan kakiku meninggalkan gedung sekolahku dengan cepat. Entah kenapa hari ini aku ingin cepat sampai di rumah. Pikiranku kacau memikirkan Yoona dan Donghae. Aku jadi sebal sendiri. Kenapa harus banyak rahasia yang harus aku tidak tau? Aku menendang sebuah botol plastik dengan kaki kananku.
PLETAK!
“AWW…! YA! KAU!! KENAPA MENENDANG BOTOL SEMBARANGAN HAH?” teriak seorang Ahjushi mengusap-usap belakang kepalanya yang terkena botol plastik yang tadi aku tendang. Aku tersenyum meminta maaf.
“Mi…mianhae Ahjushi… aku tid… ”
“Untuk apa minta maaf? Ayo lari!” kata Kyuhyun tiba-tiba yang entah muncul darimana langsung menarik tanganku berlari meninggalkan Ahjushi tadi. Aku masih bisa mendengar omelan Ahjushi tadi saat Kyuhyun menarikku berlari.
Kyuhyun menghentikan larinya tepat di depan toko ice cream. Nafasku tersengal. Aku membungkuk berusaha mengatur nafasku.
“Kau tidak pernah olahraga ya? Berlari segitu saja sudah seperti hampir pingsan.” Kata Kyuhyun tersenyum mengejek. Aku memandangnya sinis. Dasar bocah! “Ayo masuk!” seru kyuhyun lagi. Aku hanya mengikutinya. Lagipula aku butuh air minum!
Aku duduk di tempat duduk dekat jendela. Kyuhyun menghampiri etalase yang memajang beraneka ragam ice cream. Kyuhyun kembali dengan dua sekop ice cream cone lalu memberikan padaku satu.
“Gomawo” kataku menerima ice cream dari tangan Kyuhyun. Kyuhyun tersenyum menimpali kata-kataku.
Lama kami terdiam menikmati ice cream masing-masing. Hanya terdengar suara orang-orang yang berlalu lalang masuk ke toko ice cream ini. Suara gemerincing bel yang ada di dekat pintu masuk toko ini begitu ramai saat ada pengunjung yang membuka pintunya. Aku menoleh beberapa kali saat bel itu berbunyi. Kebanyakan pengunjung disini adalah sepasang kekasih. Tiba-tiba aku merasa tidak enak saat menyadari aku dan Kyuhyun duduk berdua disini.
“Kau tidak bertanya-tanya kemana Donghae hyung?” Tanya Kyuhyun. Aku menoleh cepat menatap Kyuhyun.
“Ne, aku ingin menanyakan itu pada Yoona. Tapi tidak sempat.” Sahutku menimpali. Bukan tidak sempat, tapi tidak enak tepatnya.
Aku menatap Kyuhyun yang memainkan jari-jarinya.
“Yoona dia bodoh.” Ujar Kyuhyun menatapku dalam.
“Mwo? Apa yang kau katakan? Yoona tidak bodoh!” seruku gusar. Jahat sekali dia mengejek Yoona seperti itu dengan wajah yang tak berdosa.
“Bodoh karena menunggu Donghae hyung yang tidak akan pernah bisa memberikan cintanya padanya. Bodoh karena hidup dalam pikirannya sendiri tanpa memikirkan perasaan Donghae hyung. Bodoh karena dia tau penantiannya terhadap Donghae hyung adalah sia-sia.” Kata Kyuhyun panjang lebar. Aku menatapnya bingung. Kyuhyun membalas tatapanku dengan senyum meremehkan. “Suatu saat kau akan tau kenapa Donghae hyung tidak pernah mau membuka hatinya pada Yoona.” Lanjut Kyuhyun lalu beranjak pergi meninggalkan ku di dalam toko ice cream…
***
Seoul, 30 Juli…
Angin semilir meniup helai-helai rambutku lembut. Hari minggu ini entah kenapa aku ingin berjalan-jalan menyusuri taman kota Seoul. Menggunakan sepeda mungkin adalah keputusan yang baik. Aku mengayuh sepedaku perlahan hingga taman. Sore ini taman ramai dengan mereka yang membawa keluarganya kesini. Aku memarkir sepedaku di dekat pohon besar dan duduk di sebuah bangku tak jauh dari sepedaku. Mengamati sebuah keluarga yang utuh menyenangkan sekali. Hhh…aku rindu ayahku…
“Menyenangkan bukan melihatnya dari sini?”
Aku menoleh cepat hingga rasanya leherku sakit. Donghae sudah berdiri di sampingku. Wajahnya menampilkan senyum dan pandangannya tertuju lurus pada sebuah keluarga yang bermain di depannya. Kedua tangannya dimasukkan dalam saku celananya.
“Sejak kapan kau disini?” kataku akhirnya berhasilmengatasi keterkejutanku.
“Setiap waktu” kata Donghae singkat.
Aku menatapnya tak mengerti. Donghae lalu duduk disebelahku. Aku menggeser duduk ku sedikit untuk memberinya tempat.
“Apa kabar Jessie? Lama tak bertemu sejak kau pindah ke Amerika.” Ujar Donghae menatapku dalam.
Jessie?
Hanya satu orang yang sering memanggilku ‘Jessie’…
Aku membelalakkan mataku. Dia kah namja yang dulu menolongku?
Lee Donghae…
Aku benar-benar tak menyangka!

– TBC –

Bacanya yang sabar yak? Hahaha *digampar Readers*
Benar-benar ga bisa bikin cerita yang lebih panjang dari ini -__-
Mianhae u,u
Gomawo yang udah baca :*
Saran dan Kritik diterima~
DON’T BE A SILENT READERS!

21 thoughts on “Thanks To You [Part 2]

  1. Waaaah ffny haesica nieee, uhuuuy..
    Kcian c yoona y dicuekin ma hae hyung, n trnyata hae hyung nampakny suka pd sica nie..
    Ditunggu next partny chingu, mantabh..

  2. aih aku kira ini ff yoonhae couple tapi ternyata ini haesicca-__-
    huhu yoona nya kasian udah ngarepin donghae ternyata he nya malah suka ama sica kayaknya huhu sabar ya eonni ku yang cantik.
    aku tunggu next partnya..

We wait for your comment^^

