Tutorial Penggunaan ‘Read More’ WordPress

Halloooooo
Annyeong haseo………….
Sebelumnya, perkenalkan aku admin baru disini…
Tanpa mengurangi rasa hormatku sama para sesepuh disini, aku bermaksud untuk berbagi ilmu…….

Emh…sebelumnya aku minta maaf, tapi dari yang aku lihat, disini masih ada beberapa author yang tidak memakai “more” di setiap postingan ff nya. Mungkin ini ga terlalu penting yah…tapi secara tidak langsung jika memakai tanda itu, postingan kita bisa lebih terlihat rapi dan cantik tentunya…………..heheheheh

Ok! Tanpa banyak cingcong, monggo di baca saja seperti apa tutorialnya………………. ^^

>Seperti biasa jika kita akan memposting sesuatu, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah login ke wordpress kalian masing-masing. Tentunya untuk hal yang satu ini sudah tidak perlu diajari lagi yah..heheheh

So, lansung aja kita masuk ke yang namanya ‘MORE’

(1)

 1

Lihat gambar diatas. Karena blog ini hanya untuk postingan fanfiction, maka di awalnya aku kasih contoh dengan memberi judul fanfiction. Dan dibagan email terlihat aku menulis kata “Test”

(2)

2

Lihat gambar ke 2. Disudut kiri atas ada tulisan Visual dan Text. Terlihat dari yang ada tanda tangan itu diatas, klik okeh.

(3)

4

Nanti tampilannya akan seperti ini. Emhhh mirip tulisan mesin ketik kali yah hehehehe

(4)

5

Selanjutnya kalian liat dijajaran atas akan ada banyak tanda yang dapat kalian gunakan di akun wordpress kalian. Dan sekarang karena yang sedang dibahas adalah ‘More’ maka klik tulisan yang aku maksud yaitu ‘More’ liat digambar.nah setelah kamu klik tanda yang tadi, maka tampilannya akan seperti ini.

(5)

6

Nah seperti ini tampilannya hehehehe…nanti kalian tambahin tuh, mau kata baca selanjutnya, atau pake bahasa inggris macam continue reading, atau read more atau yang lainnya…dan kebetulan aku pakainya continue reading. liat gambar dibawah
Tapi jika ga mau ditambahin tulisan apapun juga ga apa-apa ko…tetap bisa jadi more dan tulisanmu dapat tetap rapih…..

(6)

7

tulisannya ditulis setelah hurup more yang didalam kurung, jangan diluar kurung. Setelah itu, kembalikan tulisannya kebentuk visual. Seperti yang aku bilang di point ke 2, disudut kiri atas ada tulisan visual dan text. nah tampilannya akan kembali kesemula.

(7)

8

Akan ada garis membentang panjang dengan ujungnya yang bertuliskan ‘more’ jika kalian sudah mengubahnya kembali kebentuk visual.

Nah gampang bukan? pasti gampang…hehehehe
maafkan aku karena pict nya mungkin kurang jelas/mewek
dan ga memakai tanda panah atau apa gitu yang bisa bkin lebih jelas…
tapi mudah-mudahan penjelasanku yang amburadul ini tetap bisa dimengerti dan bermanfaat buat kalian yah…… ^^

Oh iya satu lagi…bagi yang suka ngepost ff atau postingan yang lainnya hp, contohnya di blackberry, kalian jangan takut karena tanda more tetap dapat digunakan ko…liat gambar dibawah

Screen_20130823_160551

nah tinggal ditulis aja langsung kaya gambar diatas hehehehe

Mohon maaf sekali lagi jika masih banyak yang kurang dapat dimengerti, maklum saya masih abal-abal muehehehe
Sekali lagi terimakasih, semoga bermanfaat………………. ^^

2 thoughts on “Tutorial Penggunaan ‘Read More’ WordPress

We wait for your comment^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s